Pusat Pengembangan Pendidikan Kecerdasan di Kab.Sumenep
DOI:
https://doi.org/10.55173/wastu.v4i2.24Keywords:
: Pendidikan, Rancangan, Siswa, SekolahAbstract
Tujuan penelitian ini untuk merencanakan dan merancang Pusat Pengembangan Pendidikan Kecerdasan di Sumenep dan fasilitasnya sebagai sarana pendidikan yang dapat memenuhi kebutuhan siswa-siswi, pengajar dan staff yg bekerja di bangunan tersebut. Penelitian ini menggunakan Pragmatis desain Yaitu evolusi terbaru terhadap pemanfaatan material dan teknologi untuk membangun bangunan dan Analogi desain Perancangan ini menganalogikan bangunan terhadap benda lain. Hasil penelitian perancangan Pusat Pengembangan Pendidikan Kecerdasan di Kab.Sumenep adalah arsitektur ekologi yang mencangkup area konsep hijau, yang mendominasi sehingga bangunan yang dirancang lebih diarahkan pada fungsi bangunan tersebut yang memperhatikan lingkungan sekitar sesuai dengan aspek Arsitektur Ekologi.